Selasa, 02 April 2013

sejarah singkat windows

Kali ini saya akan membagikan artikel yang harus anda ketahui bila anda memakai salah satu produk dari Microsoft Windows. Judulnya adalah sejarah singkat microsoft windows. Jadi sejarahnya saya singkat - singkat hehehe. Ini bermulai dari windows 1.0 sampai ke windows 8 yang terbaru itu lho gan. Yaudah mendingan langsung di baca aja ya :

Sejarah Singkat Windows 1
Short Description : November 1985: Windows 1.0 diluncurkan, setelah empat tahun dalam pembangunan sebagai" Interface Manager ". Bagi pengguna PC, itu adalah salah satu sarana untuk menjalankan perintah tanpa mengetiknya secara langsung, dan untuk melaksanakan lebih dari satu tugas pada satu waktu.

Sejarah Singkat Windows 2
Short Description : Desember 1987: Windows 2.0 debut dan selama tahun berikutnya menjadi Windows/286 dan Windows/386. Pelepasan memperkenalkan ikon, kemungkinan tumpang tindih jendela, dan terhormat pengolah kata Word dan program spreadsheet Excel.

Sejarah Singkat Windows 3
Short Description : Mei 1990: Windows 3.0 adalah perbaikan visual utama untuk sistem operasi. Ini menandai awal Windows bangkit dari ketidakjelasan, memperlihatkan ancaman yang nyata untuk sistem operasi dari Apple dan Commodore.

Sejarah Singkat Windows 4
Short Description : Oktober 1992: Windows 3.1 mengklaim 1000 perubahan atas Windows 3.0; paling terkenal adalah "drag and drop" fungsionalitas dalam File Manager (yang kemudian menjadi Windows Explorer) dan sesuai konteks.

Sejarah Singkat Windows 5
Short Description : Agustus 1995: Windows 95 lagi perubahan visual yang besar dan termasuk versi Internet Explorer untuk pertama kalinya. Itu adalah sistem operasi blockbuster pertama, menjual 40 juta kopi di tahun pertama setelah rilis.

Sejarah Singkat Windows 6
Short Description : Juni 1998: Windows 98 disajikan terutama di belakang layar perbaikan. Dalam demonstrasi diperbaiki "plug-and-play" kemampuan instalasi hardware pada peluncuran OS, sistem terkenal jatuh, mengakibatkan dalam "Blue Screen of Death".

Sejarah Singkat Windows 7
Short Description : September 2000: Windows ME (Millenium Edition) dimasukkan sejumlah perubahan pertama yang baru terlihat pada Windows 2000, yang dirilis terutama bagi pengguna bisnis. Memperkenalkan "pembaruan otomatis" untuk OS dan juga "System Restore".

Sejarah Singkat Windows 8
Short Description : Oktober 2001: Windows XP adalah pertama yang berfokus pada rilis Windows akan dibangun di arsitektur dari berorientasi bisnis sistem Windows NT, dan yang pertama untuk memverifikasi keaslian melalui "aktivasi produk".

Sejarah Singkat Windows 9
Short Description : November 2006: Windows Vista termasuk rakit perubahan visual, tapi di belakang layar, rilis terfokus pada keamanan. Namun, banyak yang kurang suka karena lisensi yang terbatas, integrasi dengan aplikasi pihak ketiga, dan manajemen hak digital."

Sejarah Singkat Windows 10
Short Description : Oktober 2009: Windows 7 melihat lebih jauh integrasi ke home network dan lebih "Aero" efek visual yang baik dimulai dengan Vista, bersama dengan dukungan untuk multi-touch dan layar sentuh pada perangkat touchpads."

 Short Description : Februari 2012 : Windows 8 menjawab kebutuhan pengguna komputer. dengan versi terbaru yang menurut Steven Sinofsky (Kepala Windows) lebih baik dari Windows 7. Banyak perubahan dan fitur yang tertanam di Windows 8 membuat Windows 8 memiliki daya tarik tersendiri dengan 5 fitur yaitu 1. Picture password 2. Metro navigation 3. Internet Explorer version 10 4. Windows app store 5. SkyDrive

hanya itu yang saya tau :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar