Selasa, 16 April 2013

sejarah singkat apple

SEJARAH SINGKAT APPLE

 

Steve Jobs , begitulah nama lengkap pria yang lahir di San Fransisco, Amerika Serikat, 25 Februari 1955.
Sewaktu kecil, Pak Jobs diasuh oleh orang lain dan memiliki saudara angkat, Paula dan Clara Jobs.
Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada 1972, Jobs melanjutkan kuliah di Reed College di Portland selama satu semester.
Setelah itu, pada musim gugur 1974 Jobs mulai bekerja sebagai teknisi di Atari, sebuah perusahaan yang mendesain circuit board .
Pak Jobs memiliki teman masa kecil yang juga hebat, yaitu Steve Wozniak. Mereka inilah yang mendirikan perusahaan Apple.
Berdirinya Perusahaan Apple
Pak Jobs punya keinginan untuk mendirikan sebuah perusahaan. Cita-citanya ini pun terwujud dan di tahun 1976 berdirilah Apple di Amerika.
Produk Apple
Produk Apple seperti, iPad, iPhone, iPod. Foto: Blogspot
Pak Jobs bersama temannya Wozniak, hanya bermodalkan uang ribuan dolar selebihnya mereka mempunyai modal yang tak kalah kuat yaitu, keberanian!
Perjalanan pendiri Apple tidak langsung berjalan mudah dan lancar. Malahan, nih, Pak Jobs sempat dipecat dari Apple karena ia dianggap sebagai pimpinan yang egois.
Keluar dari Apple, Pak Jobs membuat perusahaan komputer Next Computer. Sayangnya, perusahaan ini tidak sukses seperti sebelumnya karena harga yang diberikan terlalu mahal.
Tapi, bukan Pak Jobs namanya jika berhenti berusaha dan menyerah. Di tahun 1996, Pak Jobs mendekati perusahaan Apple agar mau bekerjsa sama dengan Next Computer. Tak lama, Pak Jobs memberikan perubahan yang inovatif kepada Apple.
Apa yang dilakukan Pak Jobs membuatnya diangkat kembali menjadi CEO (Pimpinan) Apple. Perlahan Apple bergerak kembali. Berbagai produk baru diciptakan Pak Jobs seperti, iMac, iPod, iPhone dan tentu saja iPad yang tren di dunia.
Berjuang dari Sakit
Pak Jobs menderita sakit kanker pada Agustus 2004. Saat itu beliau masih aktif menjadi pemimpin Apple. Operasi dan penyembuhan dilakukan Pak Jobs untuk mengobati penyakit tersebut.
 Tak cukup sekali, Januari 2009, beliau kembali masuk rumah sakit. Kali ini harus menjalani operasi tranplantasi (penanaman) hati. Beliau masih tetap dipercaya menjadi pemimpin Apple.
Sampai di bulan awal September 2011, Pak Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple. Sebulan kemudian, tepat sehari setelah iPhone 4s diluncurkan, meninggal dunia.
Si pendiri Apple akhirnya pergi untuk selamanya.
Fakta tentang Steve Jobs
1. Steve Jobs droup out  (diberhentikan) dari Reed College
2. Steve Jobs dikeluarkan dari Apple tahun ….. karena dianggap sebagai pemimpin yang bisa berbuat sesuka hati.
3. Tidak hanya menciptakan tren komputer lewat Apple, beliau juga yang membuat animasi film Toy Story bersama Pixar.
4. Steve Jobs adalah penggemar grup musik The Beatles
5. Steve Jobs ternyata bisa menulis kaligrafi dengan indah.

sumber : http://myinformation212.wordpress.com/2012/11/21/sejarah-singkat-apple/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar